Just my random stuff: Review film : Charlie Chaplin - City Lights (1931)

Review film : Charlie Chaplin - City Lights (1931)


Charlie Chaplin : City Lights (1931)

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang jatuh cinta dengan wanita tuna netra, demi membantu sang pujaan hati, pria ini rela melakukan apa saja demi wanita tuna netra tersebut. Setelah beberapa lama pria tersebut bertemu dengan seorang pria kaya yang sedang mabuk dan ingin bunuh diri, lalu pria tadi (charlie) menolong dan mencoba membujuk pria kaya tadi untuk tidak bunuh dir, setelah beberapa lama membujuk akhirnya pria kaya tadi sadar dan pulang dengan mengajak charlie, mereka berdua pun akhirnya berteman baik. namun lucunya ketika pria kaya itu tidak mabuk, pria kaya tersebut tidak mengenal charlie, namun ketika mabuk pria kaya tadi mengingat charlie kalau mereka adalah teman baik. beberapa lama kemudian ketika Charlie membaca koran, Charlie menemukan dokter yang dapat menyembuhkan penyakit tuna netra, dan Charlie berambisi untuk menyembuhkan wanita pujaannya.

Wanita tuna netra tadi adalah orang yang kurang mampu, wanita tersebut tidak memiliki uang untuk berobat maupun untuk membayar kontrak rumah, Dengan tulus Charlie mencari pekerjaan untuk mencukupi kebutuhan sang wanita. berbagai pekerjaan Charlie coba untuk mencari uang. Setelah beberapa lama Charlie mendapatkan uang dari teman Charlie yaitu pria kaya yang dulu pernah diselamatkan oleh Charlie. akhirnya Charlie pun dapat memberikan uang kepada wanita tersebut, setelah memberikan uang kepada wanita tadi Charlie pun berpamitan kepada wanita tersebut, namun Charlie berjanji akan kembali kepada wanita tadi. Setelah beberapa lama akhirnya wanita tersebut sembuh dari penyakitnya dan wanita itu membuka usaha toko bunga dan ia selalu berharap suatu saat pasti akan bertemu dengan Charlie, yang paling diingat oleh wanita itu dari Charlie adalah orang kaya dengan jas, topi serta membawa tongkat.

Suatu saat terlihat mobil berhenti didepan toko wanita tersebut dan turunlah orang kaya yang dari mobil dengan memakai jas hitam serta topi hitam.
Siapakah dia? cari tau sendiri ya.

Meskipun film ini sudah sangat lama karena rilis pada tahun 1931, film bisu hitam putih ini bergenre comedy & romance. Ini adalah film hitam putih pertama yang saya tonton, kesan pertama dalam menonton film ini adalah lucu, gokil, dan konyol, karena tingkah laku seorang pria yang diperankan oleh Charles Chaplin ini dapat membuat saya tertawa terbahak-bahak Selain itu meskipun film ini bisu namun dengan menampilkan ekspresi dan dengan bahasa non verbal penonton dapat memahami isi cerita dengan baik, juga dengan didukung peran pemain yang bermain baik dalam film ini. Penasaran pengen nonton? cari sendiri ya.

Ada beberapa potongan gambar dari film tersebut

#1. Pertemuan pertama dengan wanita tuna netra yang cantik
#2. Ketika Charlie menyelamatkan pria kaya yang ingin bunuh diri
#3. Tingkah lucu Charlie ketika mencari uang demi sang pujaan hati


#4. Ketika sang wanita bertemu dengan Charlie?
Trailer



SUMBER

No comments:

Post a Comment

Copyright © Just my random stuff Urang-kurai and Sinhala MP3