Just my random stuff: "Hiasan" Dinding Kampus Bata-ku

"Hiasan" Dinding Kampus Bata-ku



Bosan..  Kebosanan saat mengikuti perkuliahan dilampiaskan oleh sebagian mahasiswa UKWMS dengan mencoret-coret dinding kelas yang ada di gedung B. Dengan adanya coretan-coretan tersebut, dinding menjadi kotor dan kurang sedap untuk dipandang. Tidak hanya ketika bosan saja, terkadang ada yang menuliskan jawaban atau contekan di dinding tersbut agar ketika mengikuti kuis atau ujian tidak perlu repot-repot menyembunyikan kertas contekan di saku celana.

Kreativitas mahasiswa yang “kebablasan” ini juga tidak hanya dijumpai di kelas saja,  coretan-coretan itu juga ada pada dinding luar kelas, bahkan ada juga di toilet. Terkadang coretan itu terlihat unik dan lucu, karena ada yang menuliskan tentang julukan tentang dirinya, ada juga yang menuliskan tentang nama pacarnya. Tetapi yang tidak kalah banyaknya adalah humor-humor yang cenderung kasar dan tidak sopan.

“Hiasan” dinding ini sudah ada sejak lama, mungkin ada yang sudah berbulan-bulan ada disana, atau bahkan sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Anehnya kenapa coretan coretan itu masih dibiarkan melekat pada dinding “Kampus Batu-Bata” tersebut. Meskipun terlihat kotor, tetap dibiarkan saja ada di sana.

Sudah saatnya meningkatkan kesadaran mahasiswa sebagai warga UKWMS untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan universitas tempat mereka menuntut ilmu. Jangan samakan dinding kampus dengan papan tulis yang fungsinya memang untuk dicoret-coret. Marilah kita peduli akan nilai-nilai estetika dan menerapkannya di kampus, demi terciptanya suasana belajar-mengajar yang lebih nyaman dan kondusif.
 



No comments:

Post a Comment

Copyright © Just my random stuff Urang-kurai and Sinhala MP3